Contoh Cerpen B.indonesia

Posted: November 12, 2011 in Uncategorized

” Ginjalku Untuk Mamaku Tercinta “

Namaku Melly, aku dilahirkan tanggal 1 april tahun 1994 kemaren dari seorang ibu yang tengah merawat aku. Panggil saja ibuku aminah. Aku terlahir tanpa seorang ayah, karena sebenarnya kelahiranku tidak diinginkan oleh ibuk. Ya ibuk telah diperkosa oleh seorang pemuda yang tidak bertanggung jawab hingga lahirlah aku sekarang ini.
Walaupun kelahiranku tidak dinginkan oleh ibuk, ibuk tetap setia merawat aku sejak lahir, meskipun sejak kecil aku selalu sakit – sakitan. Kondisi tubuh kecilku sangat lemah, mungkin ketika aku masih dalam kandungan ibu masih depresi dengan kejadian yang menimpanya. hingga berakibat buruk terhadap tubuh kecilku ini. Perjuangan ibuk sangat luar biasa, beliau bekerja keras untuk tetap bertahan hidup demi mencukupi kebutuhan aku.
Saat usiaku menginjak 6 tahun, aku sakit lagi. Mungkin karena ibuk kesal dengan kondisi badanku yang sering sakit – sakitan, ibu marah – marah padaku. Hatiku sempat tergoyah ketika ibubilang ” Kamu itu selalu menyusahkan ibuk, ibuk benci sama kamu, ibuk gak pernah ingin kamu ada, kenapa kamu selalu menyusahkan ibu? apa salah ibuk? bisa gak sih kamu itu gak menyusahkan ibuk? ibuk dah capek liat kamu, ibu gak pernah menginginkan kamu lahir didunia ini “. Kemudian aku tersenyum melihat ibuk berkata seperti itu, aku menatap wajah beliu kemudian aku mencium kening beliau.
Selang beberapa bulan kemudian, mendadak ibu sakit keras. Kondisi tubuh ibu sangat memprihatikan hingga harus dirawatdirumah sakit. Aku merawat Ibuk dengan baik dengan harapan ibuk segera sembuh dari sakitnya. Mungkin ibuk terlalu capek bekerja hingga tidak memikirkan kesehatan beliau. Aku seorang gadis kecil yang baru berusia 6 tahun menangis ketika tahukalau ibuk menderita gagal ginjal. Sakit ibuk sangat parah, kalau tidak segera mendapat donor ginjal nyawa ibu tidak bisa diselamatkan lagi.
Akhirnya setelah selang beberapa hari, dokter menemukan ginjal yang cocok buat ibuk. ya,, hanya ginjalku saja yang ternyata bisa menyembuhkan ibuk. Aku seorang gadis kecil yang berusia 6 tahun akhirnya merelakan ginjalku untuk dicangkok dengan harapan ibuk bisa segera sembuh dari sakit. Setelah Operasi pencangkokan berhasil, ibuk akhirnya bisa sembuh. Aku senang bisa melihat ibuku sehat lagi walaupun aku harus kehilangan salah satu dari ginjalku.
Karena kondisi tubuhku yang lemah, akhirnya aku tidak mampu bertahan hidup. Aku meninggal dunia ketika umurku mau menginjak 7 tahun. Aku sangat senang akhirnya bisa membantu ibuk sembuh dari sakitnya. Terimakasih ibuk telah merawat aku ketika aku masih bayi, ketika aku sakit. maafkan aku karena aku selalu menyusahkan ibuk. Aku senang bisa melihat ibuk kembali sehat. Ginjalku akan selalu hidup bersama ibuk.

Create by : Bagus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s